Strategi Meningkatkan Customer Experience Menggunakan WhatsApp Inbox

Pada pergerakan ekonomi digital, pelaksanaan upaya pemasaran lebih difokuskan pada kepuasan pelanggan. Pengalaman yang dirasakan oleh pelanggan ketika menggunakan sebuah produk/jasa akan berdampak pada tingkat loyalitas terhadap brand terkait yang nantinya akan berpengaruh pula pada baik atau buruknya ulasan yang mereka berikan. Bagaimana cara meningkatkan customer experience melalui WhatsApp Inbox?

1. Kenali Kebutuhan Pelanggan

Selain menyediakan sesi konsultasi, Anda dapat membuat customer journey secara detail pada setiap proses penjualan agar kebutuhan dan harapan pelanggan dapat terpenuhi dengan baik.

2. Ciptakan Hubungan Emosional

Bangun ikatan serta koneksi emosional yang kuat antara pelanggan dengan brand Anda melalui komunikasi serta pendekatan pemasaran yang dipersonalisasi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

3. Tanyakan Feedback Pelanggan

Anda harus bersikap proaktif dalam meminta feedback dari pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan serta memaksimalkan experience dan kepuasan yang dialami oleh pelanggan di kemudian hari.

4. Berikan Nilai Lebih

Dalam menghadapi persaingan yang tinggi dengan kompetitor, Anda dapat memberikan nilai tambah yang dapat memenangkan hati pelanggan, seperti pemberian support service yang cepat tanggap serta ramah.

Dengan menggunakan WhatsApp Inbox, Anda dapat menciptakan customer experience yang baik dengan pelanggan Anda tanpa harus menyimpan nomor pelanggan satu persatu. Selain itu, history chat pada inbox Anda akan meminimalisir percakapan atau pertanyaan yang sama untuk terulang. Hal ini tentunya akan meningkatkan experience serta loyalitas pelanggan.