Tips Meningkatkan Legitimasi dalam Pengiriman SMS/WhatsApp Blast

Dalam mengirimkan pesan massal, Anda harus menggunakan strategi yang tepat agar pesan yang Anda kirimkan tidak dianggap sebagai spam. Seperti pada pembahasan sebelumnya, interaksi adalah kunci. Jika penerima pesan sudah pernah berinteraksi dengan Anda, keabsahan dari pesan yang Anda kirim akan bernilai tinggi.
 
Bagaimana cara menciptakan interaksi pada SMS/WhatsApp?

1. Mempublikasikan Nomor SMS/WhatsApp Center

Untuk menarik perhatian audiens di media cetak, Anda dapat menawarkan benefit nyata yang dapat mereka terima jika menghubungi SMS/WhatsApp center Anda.

Contoh: “Dapatkan voucher potongan harga 25% dengan mengirim pesan “PROMOJUNI” ke 08123456789″

2. Menggunakan Widget WhatsApp di Website Anda

Dengan menaruh widget WhatsApp di website, audiens Anda akan dengan mudah terhubung dan memulai percakapan dengan Anda di WhatsApp. Hal ini akan memudahkan mereka untuk menghubungi Anda tanpa harus menyimpan nomor Anda terlebih dahulu.

3. Menyisipkan Barcode WhatsApp di Media Promosi

Cara mudah lainnya yang memudahkan audiens Anda untuk terhubung dengan Anda adalah dengan men-scan barcode yang terhubung dengan WhatsApp Anda. Anda dapat menggunakan barcode generator dan memasukkan link WhatsApp Anda: wa.me/628xx.

Strategi ini akan memberikan Anda banyak benefit mulai dari penambahan database customer secara sukarela hingga peluang nomor SMS/WhatsApp Anda untuk diblokir akan semakin kecil.