Apakah Penggunaan Fitur WhatsApp Broadcast Efektif untuk Bisnis?

Dengan adanya WhatsApp Business, para pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas layanan dan interaksi mereka dengan para konsumen. Ketika ingin menawarkan produk baru atau memberikan informasi promo, fitur broadcast dapat digunakan untuk meningkatkan angka penjualan. Namun untuk beberapa jenis bisnis (khususnya yang memiliki jumlah pelanggan yang sangat besar), terkadang ada fitur broadcast ini memiliki keterbatasan dapat menghambat pelayanan. Berikut merupakan keterbatasan yang dimiliki oleh fitur Broadcast dari WhatsApp.

1. Jumlah Penerima

Jumlah penerima pesan yang dapat dikirimi pesan secara bersamaan HANYA 256 kontak.

2. Pesan Terkirim

Penerima pesan bisa menerima pesan Anda HANYA JIKA mereka sudah menyimpan kontak Anda.

3. Jeda Waktu

WhatsApp akan memberlakukan jeda waktu antar pengiriman pesan. Ada kemungkinan penerima pesan baru menerima pesan di kemudian hari.

Lalu, bagaimana solusinya?

Solusinya adalah dengan menggunakan WhatsApp Blast. Aplikasi dari pihak ketiga ini dapat mengatasi keterbatasan dari penggunaan fitur broad-cast dari WhatsApp.

1. Jumlah Penerima Pesan Tidak Dibatasi

Walaupun begitu, pengiriman pesan harus tetap memerhatikan ketentuan yang berlaku agar tidak diblokir.

2. Tidak Perlu Simpan Nomor

Pesan yang Anda kirimkan dapat langsung terkirim walaupun kedua pihak, pengirim dan penerima pesan, tidak saling menyimpan nomor satu sama lain.

3. Pesan Akan Diterima pada Hari yang Sama

Jeda waktu antar pengiriman pesan dapat diatur sesuai kebutuhan. dengan begitu, pesan dapat terkirim pada hari itu juga.